Selasa, 27 Januari 2015

Wisata di Aceh,

Tempat Wisata Terindah Di Aceh

Aceh yang sebelumnya pernah disebut dengan nama Daerah Istimewa Aceh (1959-2001) dan Nanggroe Aceh Darussalam (2001-2009) adalah provinsi paling barat di Indonesia. Aceh memiliki otonomi yang diatur tersendiri, berbeda dengan kebanyakan provinsi lain di Indonesia, karena alasan sejarah.Daerah ini berbatasan dengan Teluk Benggala di sebelah utara, Samudra Hindia di sebelah barat, Selat Malaka di sebelah timur, dan Sumatera Utara di sebelah tenggara dan selatan. Di aceh sangat banyak daerah-daerah wisata yang harus anda kunjungi ketika anda datang ke aceh. nah ini adalah urutan tempat wisata yang paling indah di aceh menurut saya

 Pantai Lampuuk ( Aceh Besar )

Picture

Pantai ini berada di Aceh Besar, tapi tidak terlalu jauh kalau dari Ibu kota Nanggroe Aceh Darussalam, Yaitu Banda Banda Aceh. Dari banda Aceh Hanya Sekitar Lebih Kurang 45 Menit perjalanan untuk bisa sampai ke pantai lampuuk ini. pada saat hari libur, pantai ini sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar kota, dan bahkan manca negara. keindahan dari pantai ini adalah pasirnya yang membentang luas dan air lautnya yang sangat jernih. selain itu di tempat ini terdapat permainan-permainan air seperti salah satu contohnya adalah banana bot

Pantai Teupin Layeu Aceh

Picture

Pantai Teupin Layeu yang terletak di Desa Iboih, Km 23 dari Kota Sabang menuju Kilo Meter 0 Indonesia, merupakan pantai yg indah dan eksotik, dan merupakan pantai andalan di Sabang sebagai tempat wisata pantai, cocok untuk snorkling maupun berenang. Disini pengunjung bisa menikmati wisata pantai yang mempesona, dg fasilitas yang disediakan cukup memadai, antara lain: penginapan/bungalow dan cottage, warung makan, dan penyewaan alat perlengkapan untuk snorkling dan menyelam. Dari pantai ini terlihat Pulau Rubiah dan Pulau Seulako yg merupakan kawasan wisata taman laut di Sabang.

 Air Terjun Suhom, Lhoong ( Aceh Besar )

Picture

Air terjun Suhom ini berada di tengah panorama alam yang indah dan alami. Di sekitarnya terdapat banyak pohon durian, pada musim durian banyak yang berjualan durian di sekitar air terjun. di sekitar air terjun juga terdapat lokasi yang dapat digunakan untuk berkemah (camping). Air terjun yang deras ini menjadi sumber energi listrik bagi masyarakat di sekitar Desa Kreung Kala. Sebuah pembangkit listrik tenaga mikrohidro kini telah dibangun di dekat air terjun dan dioperasikan untuk mengaliri listrik kepada penduduk Desa Kreung Kala. Dari Banda Aceh menuju ke lokasi air terjun, terhampar pemandangan pantai yang menakjubkan dengan keindahan yang luar biasa, deburan ombak dan pasir putih terlihat dekat di sepanjang jalan, dan tampak pula barisan pegunungan yang tinggi dan indah.


Air Terjun Blang Kolam ( Aceh Utara )

Picture

Air Terjun Blang Kolam Berlokasi di hutan yang teduh dan terdapat di Kabupaten Aceh Utara dengan ketinggian sekitar 75 Meter. Tempatnya yang sejuk dengan alam yang masih asri sekali. Bagi yang ingin merasakan dinginnya air terjun, bisa berendam disini atau sekedar bersantai diakhir pekan. Tempat ini sangat cocok sebagai rekreasi keluarga. dan Air Terjun Blang Kolam pun kembali menunjukan kegairahannya, bagaimanapun air terjun blang kolam pernah menjadi tempat favorit. Untuk mencapai lokasi Blang Kolam sebenarnya tidak sulit, cukup banyak jalur yang bisa ditempuh, bisa melalui Cunda Kota Lhokseumawe, Kandang Aceh Utara dan kawasan muara satu kota lhokseumawe, namun sayang kondisi jalan. menuju objek Wisata Blang Kolam sangat memprihatinkan. Selain hal itu, kondisi jalan yang terjal dan licin juga menjadi salah satu penghambat bagi pengunjung yang ingin menikmati objek wisata ini. Hal lain yang kurang dalam objek wisata ini adalah sarana pendukung seperti Mushalla, MCK, dan tali pembatas jalur. Sementara Pemerintah Kabupaten Aceh Utara Sudah berjanji, akan melakukan renovasi objek wisata ini sejak 2009.

Pantai Sumur Tiga Aceh

Picture

Objek wisata pantai Sumur Tiga merupakan pantai indah yang terletak di desa Ie Meulee, Pulau Weh. Pantai yang berpasir putih dengan panorama alam yang begitu mempesona.Pantai ini banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing, selain itu banyak olahraga pantai yang disediakan seperti diving dan snorkling. Banyaknya fasilitas yang ditawarkan membuat pantai ini banyak dikunjungi wisatawan.

Air Terjun SKPC Subussalam

Pantai Gampang Pulau Weh

wfwefwef

Kuala Merisi ( Aceh Jaya )

Ujoeng Pancu

Pantai Ujung Kareung


7 komentar:

  1. Okesip aceh memang sangat sip

    BalasHapus
  2. Iyaaa wkwk, kunjungi yg lainnya juga yaa:D

    BalasHapus
  3. Makasiii unya💕 informasinya bermanfaat dan bisa jadi inspirasi

    BalasHapus
  4. Thanks Unyaa, Udah nge-share apa yg ada di Aceh, meski lagi gak ada dsini.. :)
    masih ingat abg an ??
    * Zeb

    BalasHapus